Semburat Merah Sunset Pantai Ketawang Indah


Kabupaten Purworejo memiliki garis pantai sepanjang 24 kilometer. Posisi pantai yang berada di selatan pulau Jawa sangat ideal bagi kita untuk menikmati pemandangan tenggelamnya matahari. Salah satunya di Pantai Ketawang Indah, Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag.
Tidak ada yang menghalangi pemandangan sunset dari pantai kami.
Untuk bisa menikmati pemandangan sunset, kalian harus sudah di pantai itu pukul 16.30. Apabila cuaca sedang bagus dan tidak ada kabut menghalangi, pemandangan tenggelamnya matahari akan terlihat indah.
Beberapa warga mengatakan, sunset lebih bagus dinikmati saat musim hujan. Cirinya kalau pagi sampai siang hujan dan sorenya cerah, langit pasti akan bersih dan pemandangan lebih indah.
Berbeda dengan musim kemarau karena biasanya langit tertutup awan.
Selain menikmati sunset, pengunjung juga akan melihat panorama gemerlap lampu kawasan tambak seluas ratusan hektare sepanjang Kecamatan Grabag.
Kendati demikian, pengunjung sebaiknya berkoordinasi dengan Pokdarwis Ketawangrejo. Pasalnya pantai tersebut masih minim sarana dan prasarana wisata. Bahkan warung yang ada di sekitar pantai tidak buka sampai malam.
Kalau koordinasi, pengelola akan menginformasikan pemilik warung untuk buka dan melayani wisatawan. Mereka bisa menikmati pemandangan sambil mencicip pisang goreng atau geblek dan ditemani
segelas kopi panas. Mengapa tidak mencoba melihat semburat merah sunset di Pantai Ketawang? Ayo daganglah kemari! 

How to get there? 
Ada beberapa dua akses utama menuju Ketawangrejo. Pertama apabila berkendara di jalur selatan, arahkan kendaraan ke Kutoarjo. Perempatan lampu merah Kutoarjo, belok ke kanan (dari Kebumen) atau selatan, menuju Kecamatan Grabag. 12 Kilometer dari Kutoarjo, maka akan sampai Jalan Daendels Ketawangrejo. Setelah sampai Daendels, belok kanan kira-kira 30 meter terdapat jalan ke selatan menuju Pantai Ketawang.
Kedua dari arah Yogyakarta langsung belok ke Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) atau Daendels dan berkendaralah terus sekitar 20 kilometer hingga Desa Ketawangrejo.
Angkutan umum : 
# Naik kereta api turun di Stasiun Kutoarjo - naik bus mikro Ketawang - Kutoarjo 
# Naik bus turun Kutoarjo - mikro bus Ketawang - Kutoarjo 

Comments

Popular Posts