Empat Jalan Unik yang Viral di Purworejo, Ayo Dolan Kesana !

Sudah ke sini ?
SEPERTI halnya daerah lain, Kabupaten Purworejo punya akses jalan yang unik. Jalanan menjadi unik karena topografi, vegetasi dan tentu kreativitas masyarakat. Jalan unik itu kini populer, menjadi buruan pecinta fotografi dan anak muda untuk selfie. Jalanan itu menjadi objek wisata gratis.
 
Nah, mari kita lihat, ada berapa si jalanan unik di Purworejo. Setidaknya ada empat yang cukup unik dan populer. Ini dia...

1. Setapak Berkelok Kliwonan
Nih dia !
Setapak ini merupakan akses dari Dusun Karangwaru menuju Dusun Tegaliser Desa Kliwonan Kecamatan Banyuurip. Jalan tersebut membelah persawahan desa itu. Uniknya, jalan rabat itu tidak dibuat lurus seperti akses pada umumnya, tetapi berkelok. Berkelok karena menyesuaikan peta batas sawah milik warga.
tempatnya_syahdu_yuk_selfi_di_rabat_berkelok_desa_kliwonan

Jalan unik ini pas sekali jadi tempat foto saat ada tanaman padinya. Tapi tidak juga pas padi baru ditanam, tunggu tanaman agak besar, datanglah pas umur padi 40-an hari sampai jelang panen. Pemandangan ciamik bakal kita dapat. Jalanan berkelok diantara hamparan hijau atau kuning tanaman padi.

2. Lorong Mahoni
Lorong Mahoni
Lorong Mahoni adalah jalan setapak di Desa Nampurejo Kecamatan Purwodadi. Jalan penghubung desa dengan Jalan Daendels ini biasa digunakan warga menuju ladang atau tujuan lain. Karena Jalan Daendels adalah akses utama di Jawa bagian selatan itu akses menuju Kebumen atau Yogyakarta. Lorong_Mahoni_Desa_Nampurejo_Spot_Baru_untuk_Selfie

Uniknya Lorong Mahoni adalah vegetasi di sekitarnya. Ya ada puluhan pohon mahoni berumur puluhan tahun tumbuh menjulang di sepanjang ruas. Daunnya rimbun sampai-sampai menutupi sinar matahari. Paling pas datang ke sana adalah pagi dan siang. Kalian bakal dapat ray of light, apalagi kalau pas ada kabut atau asap. Bakal lebih wow fotonya.

3. Lorong Cemara Pasir Puncu
Sudah ke sini ?
Ini juga bisa jadi salah satu jujugan pagi pecinta fotografi. Lorong Cemara ada di kawasan Pantai Pasir Puncu Desa Keburuhan Kecamatan Ngombol. Namanya Lorong Cemara, tentu ada jalan setapak dan di kanan - kirinya tumbuh ratusan pohon cemara laut.

Sebetulnya jalan yang biasa, tetapi kreativitas warga yang membuatnya jadi unik. Warga memasang sejumlah ayunan kayu di dahan cemara. Pas buat objek foto. Silakan datang kapan saja, asal jangan pas hujan atau malam.

4. Setapak Tiga Dimensi Surorejo

Foto : Purworejo.sorot.co
Kalau jalan ini betul-betul hasil kreativitas warga Desa Surorejo Kecamatan Banyuurip. Mereka mengecat beberapa gambar tiga dimensi di jalan utama menuju desa itu. Ide awalnya sederhana, pemuda karang taruna ingin menghilangkan kesan seram kuburan di tepi jalan itu. http://purworejo.sorot.co/berita-7100-gang-pemakaman-di-banyuurip-jadi-ajang-selfie.html

Tidak ada pelukis profesional, para pemuda itu minta bantuan 'Mbah Google' melihat gambar-gambar tiga dimensi. Lalu coba diaplikasikan. Hasilnya ciamik bro! Jalanan jadi berwarna-warni. Kesan seram kuburan pun berkurang. Kini jalan itu jadi buruan penggemar swafoto.






Ayo mau dolan kemana ? 

Comments

Post a Comment

Popular Posts