Mau Selfie..? Ke Lorong Mahoni Saja..!


Lorong Mahoni
Sebetulnya objek ini bukan barang baru di Purworejo. Sudah sekira setahunan terakhir kawasan yang terletak di Desa Nampurejo, Kecamatan Purwodadi itu ramai didatangi pengunjung. Apalagi kalau bukan Lorong Mahoni.

Ya, Lorong Mahoni! Adalah jalan rabat beton sepanjang kurang lebih satu kilometer. Namun ini bukan sekedar jalan biasa. Sepanjang kanan kiri ruas tumbuh menjulang ratusan pohon mahoni. Tidak ada pohon kecil di sini, yang ada tegakan setinggi rata-rata 15 - 30 meter.

Pohon tinggi itu otomatis membuat ruas teduh. Bahkan sinar matahari tengah hari akan sulit menembus rimbunan daunnya. Itulah yang menjadi daya tarik Lorong Mahoni.

Entah siapa yang pertama kali mengunggahkanya di media sosial. Namun sekarang kawasan itu menjadi viral. Setiap hari ada saja pengunjung datang ke Lorong Mahoni untuk berfoto.
Pakai Daun Kering Juga Oke


Tidak hanya warga Purworejo, mereka datang dari Yogyakarta, Purwokerto hingga Jakarta. Apalagi saat mudik lebaran, pemudik menyempatkan diri istirahat di sepanjang Jalan Daendels, lalu sejenak ke lorong untuk berfoto.

Ohya, Lorong Mahoni terletak di tepi JALAN DAENDELS, jalan penghubung Kebumen - Congot Kulonprogo. Jalur itu adalah jalanan yang cukup sibuk, terutama saat lebaran karena jadi akses alternatif para pemudik. Lorong Mahoni menghubungkan Jalan Daendels dengan pusat Desa Nampurejo.


Datang ke Lorong Mahoni GRATIS! tidak ada BIAYANYA! Tinggal berhenti, pakir kendaraan, puas-puasin berfoto. Tetapi ya itu, belum ada fasilitas akomodasi wisata. Kecuali kalau mau nunut rumah warga setempat. Semoga pemerintah setempat semakin mempercantik dan melengkapi Lorong Mahoni.

Kawan... Selalu JAGA KEBERSIHAN YAA!!

Jump!!

Rimbun


Comments

Popular Posts